Uang

Uang merupakan benda yang dicari oleh setiap orang. Demi uang orang rela bekerja keras, bahkan ada orang yang rela menjual harga diri demi mendapatkan uang. Sebelum lebih jauh membahas tentang uang ada baiknya kita ketahui lebih dahulu apa sih deskripsi uang itu.

Deskripsi uang :

Alat tukar atau standar pengukur nilai (kesatuan hitungan) yg sah, dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara berupa kertas, emas, perak, atau logam lain yg dicetak dengan bentuk dan gambar tertentu.(Dari kamus Bahasa Indonesia)

Dengan uang orang dapat membeli segalanya

Dengan memiliki uang seseorang dapat membeli apa yang diinginkan. Makanan, barang-barang, bahkan jabatan dapat dibeli dengan uang. Terkadang orang tidak kunjung merasa puas dengan barang yang dimilikinya selama ia masih memiliki banyak uang.

Dua, tiga buah mobil mewah. Empat, lima unit rumah mewah, terasa masih kurang walaupun itu mungkin hanya sebagai sarana mengkamumlasekan uang yang diperoleh secara tidak halal, disebut sebagai praktek pencucian uang (Money Laundry).

Seseorang dapat menduduki jabatan dengan membayar orang untuk berbondong-bondong memberikan suara dengan imbalan uang, itulah praktek politik uang (Money Politic).

Orang juga dapat membeli hukum dengan uang. Penegak hukum yang sudah terbius oleh uang, ia akan menjual jabatannya menggunakan tangan panjang dengan memanfaatkan jasa para makelar kasus alias markus. Maka demi uang hukum dapat dibeli oleh orang yang terlibat kasus kepada penegak hukum yang berwenang menangani kasus. Masih menjadi berita hangat ketika Ketua MK tertangkap tangan menerima uang panas terkait kasus pilkada di beberapa daerah.

Bahkan negara adi daya pun menjadi tak berdaya karena uang

Negara Amerika Serikat yang dikenal sebagai negara super power atau negara adi daya mengalami ketidak berdayaan dalam membiayai belanja negaranya, sehingga meliburkan sementara sebagian besar badan pemerintah.

Dua Pilihan Terhadap Uang

Terhadap keberadaan uang, orang dihadapkan pada dua pilihan, yaitu apakah orang memilih “uang sebagai sarana untuk hidup” ataukah “hidup hanya untuk uang”. Uang dapat mengangkat derajat seseorang, namun karena uang pula seseorang dapat terpuruk ke dalam jurang kenistaan.

Perihal padamara88
Berusaha hidup dengan mensyukuri semua karunia Nya

4 Responses to Uang

  1. duniaely mengatakan:

    susah juga y amas kalau hidup hanya utk uang

    btw, bgmn kabarnya sekeluarga mas ?🙂

  2. Roy mengatakan:

    Ternyata semuanya mengenai uang ya… numpang promo ya masbro, ini blog ane
    http://inspirasigerhana.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: