Ekspresi Seorang Seniman

Ketika beberapa bulan yang lalu saya berjalan-jalan ke Joglo Taman Sriwedari, di salah satu stodio lukis terpampang sebuah lukisan yang agak menggelitik hati saya. Lukisan itu menurut saya merupakan ekspresi seorang seniman terhadap fenomena yang sedang hangat dibicarakan banyak orang, yaitu majunya orang nomor satu di kota Solo dalam kancah Pilkada DKI. Setiap orang mungkin akan memaknai lukisan itu menurut pandangannya sendiri-sendiri. Yang paling tahu makna lukisan itu tentu sang pelukis sendiri, sayang saya ketika itu tidak menanyakannya. Bagaimanakah makna lukisan ini menurut anda? Inilah lukisan itu

Perihal padamara88
Berusaha hidup dengan mensyukuri semua karunia Nya

9 Responses to Ekspresi Seorang Seniman

  1. Ely Meyer mengatakan:

    artinya lukisan itu belum tahu aku mas, cuma yang aku suka dari lukisan itu adalah adanya burung di sana, karena di sini aku biasa hidup dikelilingi ribuan burung liar yg hidup bebas merdeka🙂

  2. kayaknya macan turun gunung tuh kang dan membuat sang elang lari ketakutan.. semoga sang macan benar-benar garang ya

  3. M Mursyid PW mengatakan:

    Yg saya tahu tu lukisan ok juga.

  4. Sulthonul Mubarok mengatakan:

    Menurut saya pribadi menjadi orang itu seperti burung elang yang hidupnya bebas. Namun untuk makna dari macan sendiri belum tahu… mungkin yang dibawah bisa kasih pendapat yang cocok.

  5. marsudiyanto mengatakan:

    Lukisannya sangat natural.
    Seandainya Raden Saleh hidup di jaman sekarang, mungkin saja juga melukis macan dan gedung2…

  6. ndop mengatakan:

    Jakarta jaman batu???

  7. Bali Bagus mengatakan:

    Aku gak ngerti seniiii lukis

  8. Dedy izham mengatakan:

    Keren pak lukisannya. hanya saja macan putihnya terlalu sehat. kurang mendramatisir dengan suasana lingkungannya yang kering.😀

    cmii

    #Blog walking.., jangan lupa mampir keblog ane yach.

  9. padamara88 mengatakan:

    Reblogged this on Padamara88's Blog and commented:

    Dan sekarang maju lebih jauh lagi untuk menjadi orang No.1 di Indonesia. Amazing!!

Tinggalkan Balasan

