Hari Gini Masih Ada Kutu Rambut (75)

Sore itu anak perempuan saya yang masih duduk di kelas 4 SD, garuk-garuk kepala seperti ada yang mengganggu di kulit kepalanya. Oleh istri saya ditanya,

“ada apa, kok garuk-garuk kepala?”.

Dijawabnya,” entah nih Buk, kepalaku terasa gatal sekali…”. Oleh ibunya segera didekatinya dan dipilah-pilah rambutnya (bhs Jawa di petani) Astaga !! …hari gini, ternyata ada kutu di rambutnya alias tuma😀

Jadi teringat masa kecil, sering dilakukan kegiatan petan dalam keluarga besar saya. Waktu itu orang tua tinggal di rumah peninggalan kakek bersama sanak famili yang lain, ada beberapa keluarga Bu Dhe dan Bu Lik. Di saat senggang kegiatan petan itu dilakukan oleh 4 sampai 5 orang berbanjar sembari ngerumpi ngalor ngidul. Kini sudah tak pernah saya jumpai lagi kegiatan petan masal tersebut, meski masih dijumpai kutu rambut entah kalau didaerah lain. Apakah pola mencari kutu sekarang sudah berubah ya😛

Sumber gambar dari sini

Perihal padamara88
Berusaha hidup dengan mensyukuri semua karunia Nya

4 Responses to Hari Gini Masih Ada Kutu Rambut (75)

  1. Ely Meyer mengatakan:

    iya ya mas, jaman gini kok ya msh ada tumo, dan kata petan itu sdh lama ndka kudengar, dulu waktu kecil suka lihat org pada petan petanan, apa ya msh ada serit mas ?

  2. masndop mengatakan:

    haha.. enak tuh petan petan sambil ndengerin guru menjelaskan pelajaran..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: