Kenangan Ikut Lomba Media Pembelajaran Interaktif di LPMP Jateng

Waktu itu aku iseng-iseng coba mengirimkan hasil karyaku yang sangat-sangat sederhana. Tidak disangka tidak dinyana ternyata berbekal naskah yang aku kirimkan tersebut, namaku tercantum dalam daftar nominasi peserta lomba.
Setelah selesai mengurus surat-surat ke Dikpora, kemudian aku menyiapkan segala sesuatunya untuk berangkat ke Semarang. Beruntung teman satu kuliahku juga dipanggil untuk mempresentasikan karya di ajang yang cukup bergengsi itu sehingga ada teman dalam perjalanan, setelah kangsen dan ketemu di kantor travel kamipun berdua dan penumpang travel itu kebetulan juga hanya kami berdua, berangkatlah sore itu ke LPMP Semarang.
Tiba di LPMP semarang terus mendaftar ke panitia lomba dengan mengisi formulir, lalu diberi satu tas yang berisi buku-buku, petunjuk teknis pelaksanaan lomba, dan ID Card. Tak lupa panitia juga memberiku kunci kamar dengan no kamar yang harus kutempati selama pelaksanaan lomba.
Acara lomba dibuka dengan sambutan tunggal oleh Bp. Dr.Makhali.MPd, Direktur LPMP Jateng di salah satu aula. Dilanjutkan dengan makan malam. Keesokan harinya baru dilaksanakan presentasi oleh para peserta lomba.

Tibalah saat acara menegangkan, yaitu presentasi hasil karya masing-masing peserta. Banyak karya yang sangat keren didukung dengan software yang beraneka macam, sungguh bikin keder mengingat hasil karyaku yang hanya bertampilan power point doang. Tetapi suasana gerr… juga menghiasi acara lomba itu. Masing-masing peserta lomba tampil dengan performa yang kadang membuat tawa terpingkal-pingkal.

Misalnya seorang peserta yang mempresentasikan hasil karyanya, namun setelah dijalankan di depan juri dan disaksikan audiens ternyata tidak bisa jalan alias macet. Pesertapun akhirnya dipersilahkan duduk kembali oleh juri tanpa sedikitpun mempresentasikan hasil karyanya.
Banyak pengalaman yang aku peroleh sepulang dari lomba itu, meskipun tak berhasil menjadi juara. Bertukar info dan pengalaman dengan sesama peserta lomba, menambah pertemanan dan wawasan.

Perihal padamara88
Berusaha hidup dengan mensyukuri semua karunia Nya

7 Responses to Kenangan Ikut Lomba Media Pembelajaran Interaktif di LPMP Jateng

  1. AriPerwiraCom mengatakan:

    mantab nich mas, ceritanya belajar dari pengalaman nich… he he he… bagi2 dong siasatnya biar bisa masuk dikpora…

    Thanks yua udah mampir dilapak reyot saya… he he he…

  2. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    wow… sebuah pengalaman menarik, pak. semoga event2 semacam ini bisa terus diadakan setiap tahun, sehingga mendorong dan memotivasi rekan2 sejawat utk terus melakukan inovasi pembelajaran dengan menciptakan media2 yang menarik dan interaktif.

  3. dodik isdiyantoro mengatakan:

    iya pak. saat presentasi menegangkan sekali. apalagi saya juga baru ikut tahun itu

  4. Sukajiyah mengatakan:

    wah, saya juga ikut lomba waktu itu, sayang hanya masuk peringkat 6 besar.
    memang lomba serupa di LPMP selalu memberikan kenangan tak terlupakan, bahkan sesama peserta akhirnya akrab dan saling berbagi info melalui media sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: